Indikator
  • Undercontruction
SEA Games 2017

Walau Sempat Keok, Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Perunggu

Home / Olahraga / Walau Sempat Keok, Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Perunggu
Walau Sempat Keok, Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Perunggu Timnas U22 (Foto: Wahyu Putro A/ Antarafoto)

TIMESBABEL, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali perunggu ke tanah air setelah berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor akhir 3-1 dalam laga terakhir di SEA Games 2017, Selasa (29/8/2017), di Stadion Selayang, Selangor.

Laga tersebut untuk memperebutkan medali perunggu. Di babak pertama, pada menit ketiga, Myanmar mencoba menusuk namun serangan masih bisa dimentahkan lini belakang Timnas Indonesia U-22 yang dikomandoi Hansamu Yama.

BACA JUGA: Menit 22, Timnas Indonesia Keok atas Myanmar

Pada menit kelima, Indonesia mendapat peluang lewat kerja sama Septian David Maulana dan Marinus Wanemar, tapi gagal.

Setelah tembakan sporadis Yan Yan Naing Oo pada menit keenam, Indonesia kembali mencoba menyerang. Namun, kembali belum berhasil. Pada babak kedua, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Di babak kedua, timnas Garuda Merah putih harus tgersenyum manis pulang ke tanah air. Diawal babak kedua, Luis Milla mengganti Marinus dengan Ezra Wanemar.

Timnas Indonesia memang sempat mendapat peluang lewat Osvaldo Haay menit ke-50. Namun, bola sundulan Osvaldo masih terlalu tinggi.

Sebaliknya menit ke-54, Myanmar mengancam lewat akselerasi Thain Paing dan Aung Thu. Namun, Satria Tama masih sigap mengamankan gawangnya dari bola ancaman Myanmar.

Akhirnya, gol yang dinanti warga Indonesia akhirnya muncul pada menit ke-56 lewat gol Evan Dimas.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com