Huni Rutan Cipinang, Fredrich: Asal Jangan di Rutan KPK

Home / Berita / Huni Rutan Cipinang, Fredrich: Asal Jangan di Rutan KPK
Huni Rutan Cipinang, Fredrich: Asal Jangan di Rutan KPK Terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi E-KTP Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)

TIMESBANGKABELITUNG, JAKARTA – Terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi E-KTP Fredrich Yunadi mengaku, Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta, yang baru dihuninya lebih baik kondisinya ketimbang Rutan di Gedung KPK.

"Di sana lebih profesional, jauh lebih bagus. Saya senang saja," ujar Fredrich  di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Fredrich berkata, bahwa dirinya tidak kesulitan untuk mengonsumsi obat dan makanan di malam pertama menghuni Rutan Cipinang. 

Menurut dia, selama tidak menyalahi aturan, petugas rutan disana memperbolehkan tahanan mendapatkan haknya.

"Yang paling baik, maunya kami pulang ke rumah. Rutan apapun tidak ada yang baik, paling baik surga saya, ya di rumah. Tapi, ya asal jangan di Rutan KPK," sindir Fredrich.

Diketahui, Fredrich baru sehari menjalani penahanan di Rutan Cipinang. Proses pemindahan dilakukan pada Rabu 2 Mei kemarin. Namun, meski baru semalam, Fredrich merasa pelayanan di Cipinang dan di KPK berbeda.

Fredrich dipindah ke Rutan Cipinang  sesuai perintah majelis hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. 

Sebelumnya, dalam persidangan di pengadilan, Fredrich yang berstatus terdakwa mengajukan permohonan kepada majelis hakim agar dipindah tempat penahanannya.

Fredrich beralasan, selama di Rumah Tahanan KPK, haknya sebagai tahanan tidak dipenuhi. Salah satunya, hak untuk mendapatkan obat-obatan.

Kemudian, Fredrich mengeluhkan makanan dan kondisi tahanan di Rumah Tahanan KPK. Awalnya, hakim menasehati agar Fredrich bisa menerima keadaan dalam posisinya yang terbatas karena sebagai tahanan.

Namun, majelis hakim tetap meminta pendapat jaksa KPK mengenai permintaan pemindahan tempat penahanan itu.

Setelah melalui pertimbangan, majelis hakim akhirnya memenuhi permintaannya. Itu artinya, selama menjalani proses sidang, Fredrich Yunadi akan ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com