Ketahanan Informasi Nasional

Pemkot Pasuruan Fasilitasi Akses Usaha Mikro dan Keuangan

Home / Berita / Pemkot Pasuruan Fasilitasi Akses Usaha Mikro dan Keuangan
Pemkot Pasuruan Fasilitasi Akses Usaha Mikro dan Keuangan Legiatan fasilitasi akses usaha mikro dengan lembaga keuangan tahun 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESBANGKABELITUNG, PASURUAN – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada pengelola keuangan dan usaha, sehingga dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan dapat berjalan secara efektif dan efisien, serta meningkatkan kemampuan managerial dan profesionalitas para pengelola keuangan agar dalam pengembangan organisasi dan usaha sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kota Pasuruan pada hari Kamis (3/5/2018) bertempat di Hotel Transit Jalan Ahmad Yani Pasuruan, menyelenggarakan kegiatan fasilitasi akses usaha mikro dengan lembaga keuangan tahun 2018. 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan H.Setiyono,Msi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan, narasumber dari Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, narasumber dari Direktur PIP (Pusat Investasi Pemerintah) Kementerian RI. Sedangkan peserta terdiri dari pelaku usaha mikro  dan pengurus koperasi sebanyak 50 orang.

Pemberdayaan-2.jpg

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan, Siti Amini, SH, MM, mengatakan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangun motivasi, kepercayaan diri dan kemampuan para pelaku usaha yang mengembangkan usahanya untuk maju dan menggali kemampuan mengelola usaha dan peluang pasar.

"Karena kendala pengembangan ekonomi rakyat adalah kendala struktural, maka pemberdayaan ekonomi rakyat harus dilakukan melalui perubahan struktural," ujar Siti Amini dalam sambutannya.

Pemberdayaan-3.jpg

"Jika kita berbicara pelaku ekonomi, salah satunya adalah koperasi dan potensi UMKM di Kota Pasuruan yang cukup besar, sehingga Pemerintah Kota Pasuruan harus bisa memfasilitasi dan mengadakan pembinaan, sehingga dengan adanya koperasi dan UMKM bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Diharapkan dengan kegiatan ini, peserta bisa menambah ilmu dan wawasan, sehingga kedepan bisa berkembang usahanya dan harus dibawah pembinaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan," urai Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com